A PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN” (Studi Kasus di Kelurahan Kota Baru Bandar lampung)

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN” (Studi Kasus di Kelurahan Kota Baru Bandar lampung)

Penulis

  • Jenny Safira Mahasiswa

Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan, dengan (Studi kasus di Kelurahan Kota Baru, Bandar Lampung). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menggali hubungan antar variabel yang diteliti. Populasi penelitian terdiri dari wajib pajak bumi dan bangunan yang terdaftar di Kelurahan Kota Baru, Bandar Lampung. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling, yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu untuk mendapatkan responden yang sesuai dengan tujuan penelitian. Kriteria sampel dalam penelitian ini meliputi kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, dan kualitas pelayanan pajak, dengan jumlah responden sebanyak 50 orang yang dianggap representatif. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan model SmartPLS v 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, dan kualitan pelayanan pajak  berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak membayar pajak bumi dan bangunan di kelurahan kota baru Bandar Lampung.

Kata Kunci: Pengaruh Kesadarn Wajib Pajak, Sanksi Pajak dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan (Studi Kasus di Kelurahan Kota Baru Bandar Lampung).

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-25

Arsip

Bagian

Artikel