A Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mitsubishi (Studi Kasus Mobil Pajero Sport Cabang Lampung Selatan)
Mitsubishi Lampung Selatan
Kata Kunci:
Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas MerkAbstrak
Dalam meningkatkan keputusan pembelian, kualitas produk merupakan pertimbangan paling utama, karena kualitas produk adalah tujuan utama bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhannya. Selain kualitas produk, kualitas pelayanan dan loyalitas merek juga menjadi dasar pertimbangan konsumen dalam membeli suatu produk.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1), kualitas pelayanan (X2), dan loyalitas merek (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) Mobil Mitsubishi (Studi Kasus Mobil Pajero Sport Pada PT. Budi Berlian Motor Cabang Lampung Selatan). Alat analisis yang digunakan dengan SPSS 25.0 dengan jumlah responden 65 orang yang telah melakukan pembelian Mobil Pajero Sport Pada PT. Budi Berlian Motor Cabang Lampung Selatan.
Berdasarkan hasil analisis penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian mobil pajero sport yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi (0,000<0,05). Sedangkan secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil pajero sport dengan nilai signifikansi (0,000<0,05). Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil pajero sport dengan nilai signifikansi (0,019<0,05). Sedangkan variabel loyalitas merek secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil pajero sport dengan hasil nilai signifikansi (0,731>0,05).