P Pengaruh Digital Marketing Branding dan Influencer terhadap keputusan pembelian produk UMKM di kota metro

Pengaruh Digital Marketing Branding dan Influencer terhadap keputusan pembelian produk UMKM di kota metro

Penulis

  • anissa anissa universitas malahayati

Abstrak

Kemampuan UMKM dalam menghadapi terpaan arus persaingan global
memang perlu dipikirkan lebih lanjut agar tetap mampu bertahan demi
kestabilan perekonomian indonesia Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui digital marketing (X1), Branding (X2) , Influencer (X3) terhadap
Keputusan Pembelian Produk UMKM. Alat analisis yang digunakan dengan SPSS
23, dengan jumlah responden 100 orang pada pemilik jasa umkm di kota
Berdasarkan hasil penelitian bahwa variabel Digital Marketing (X1) secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan Branding (X2)
secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Influencer (X3) secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y). Variabel Digital Marketing (X1) dan variabel Branding (X2) dan
Influencer (X3)secara bersama-sama atau secara simultan berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian (Y).
Kata Kunci : Digital Marketing, Branding, Influencer

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-30

Arsip

Bagian

Artikel