ELGA CHANTIKA SABILA PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING, EXPERIENTAL MARKETING, DAYA TARIK PRODUK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG GENERASI Z DI BANDAR LAMPUNG PADA KULINER LAMPUNG FESTIVAL
PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING, EXPERIENTAL MARKETING, DAYA TARIK PRODUK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG GENERASI Z DI BANDAR LAMPUNG PADA KULINER LAMPUNG FESTIVAL
Abstrak
ABSTRAK
PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING, EXPERIENTAL MARKETING, DAYA TARIK PRODUK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG GENERASI Z DI BANDAR LAMPUNG PADA KULINER LAMPUNG FESTIVAL
Oleh : ELGA CHANTIKA SABILAEvent Marketing Kuliner di Bandar Lampung untuk membantu pelaku usaha atau bisnis terutama bagaimana cara memikat hati konsumen dalam hal keputusan pembelian, Kuliner Lampung Festival sudah berulang kali tampil dalam menebarkan dunia kuliner bagi pecinta kuliner terutama Generasi Z yang terkenal akan ketertarikannya terhadap kuliner dan suka jajan. Penelitian ini ingin memfokuskan faktor faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat berkujung ulang Generasi Z di Bandar Lampung pada Kuliner Lampung Festival.
Penelitian ini menggunakan variabel Pengaruh Sosial Media Marketing, Experiental Marketing, Daya Tarik Produk Terhadap Minat Berkunjung Ulang Generasi di Bandar Lampung Pada Kuliner Lampung Festival akan menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti meggunakan instrumen angket dalam melakukan pengumpulan data lalu di olah mnggunakan alat bantu statistic SPSS versi 26.
Berdasarkan penelilitian yang telah dilakukan oleh penulis dengan variabel independen yaitu Sosial Media, Experience Marketing, Daya Tarik Produk, serta variable dependen minat berkunjung ulang didapatkan kesimpulan sebagai berikut: Terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel independen Sosial Media terhadap variabel dependen minat berkunjung ulang pada event Kuliner Lampung Festival. Terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel independen Experience Marketing terhadap variabel dependen minat berkunjung ulang pada event Kuliner Lampung Festival. Tidak terdapat pengaruh antara variabel independen Daya Tarik Produk terhadap variabel dependen minat berkunjung ulang pada event Kuliner Lampung Festival.
Kata Kunci : social media,marketing,experiental,daya Tarik,generasi