A Pengaruh Citra Merek, Pengalaman Berbelanja, Dan Kemudahan Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Blibli

Penulis

  • Rika Agustiana Kotabumi

Kata Kunci:

Citra Merek, Pengalaman berbelanja, Kemudahan berbelanja

Abstrak

ABSTRAK
PENGARUH CITRA MEREK, PENGALAMAN
BERBELANJA, DAN KEMUDAHAN BERBELANJA
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
DI E-COMMERCE BLIBLI
Oleh
Rika Agustiana
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pengaruh Citra Merek, Pengalaman
Berbelanja, Dan Kemudahan Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Di E-
commerrce Blibli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan
50 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian
koesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Partial
Least Square (PLS). PLS adalah model persamaan persamaan Structural Equation
Modeling (SEM) yang berbasis komponen atau varian. Partial Least Square (PLS)
adalah sebuah model kausal (sebab akibat) yang menjelaskan pengaruh antar
variabel kepada variabel konstruk. Hasil penelitian menunjukan bahwa Citra Merek
tidak berpengaruh atau tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Di E-
commerce Blibli, sedangkan Pengalaman Berbelanja secara signifikan berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Blibli, kemudian Kemudahan
Berbelanja secara signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Di E-
commerce Blibli, selain itu variabel Citra Merek, Pengalaman, Berbelanja, Dan
Kemudahan Berbelanja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Di E-commerce Blibli.
Kata Kunci : Citra merek, Pengalaman Berbelanja, Dan Kemudahan
Berbelanja

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-30

Arsip

Bagian

Artikel