A PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK DAN PENGALAMAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE LAZADA DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK DAN PENGALAMAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE LAZADA DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Penulis

  • liana sari Jln. Rajawali No. 06 Pinang Jaya

Kata Kunci:

Kualitas pelayanan, Citra merek, Pengalaman pengguna, Keputusan pembelian, Kepercayaan konsumen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan, citra merek dan pengalaman pengguna terhadap keputusan pembelian
pada e-commerce lazada dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel
moderasi. Penelitian ini dilakukan di Desa Pinang Jaya dengan sampel 100 orang
dengan menggunakan purposive sampling untuk menentukan jumlah sampel.
Penelitian ini menggunakan mix method dengan teknik analisis data menggunakan
SmartPls versi 4.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, citra merek dan
pengalaman pengguna memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap
keputusan pembelian pada e-commerce lazada di Desa Pinang Jaya, kepercayaan
konsumen tidak mampu memoderasi pengalaman pengguna dan kualitas
pelayanan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce lazada di Desa Pinang
Jaya dan kepercayaan konsumen mampu memoderasi pengalaman penggguna
terhadap citra merek dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada
e-commerce lazada di Desa Pinang Jaya.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-30

Arsip

Bagian

Artikel