PENGARUH GRATIS ONGKOS KIRIM DAN METODE PAYLATER TERHADAP IMPLUSIF BUYING MAHASISWA GEN Z PENGGUNA SHOPEE MELALUI GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Anyelir Aliya Vahera

Penulis

  • Anyelir Aliya Vahera Jl. Imam Bonjol Gg. Darussalam Langkapura Bandar Lampung

Kata Kunci:

Kata Kunci : Gaya Hidup, Gratis Ongkos kirim, Metode Pembayaran Paylater, Perilaku Impulsif Buying.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis gaya hidup dalam memoderasi pengaruh gratis ongkos kirim dan metode pembayaran Paylater terhadap perilaku impulsif buying mahasiswa gen Z. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswi Program Studi Kebidanan Universitas Malahayati Angkatan 2019-2023. Pada penelitian ini melakukan analisis dari 129 kuisioner yang berisi pernyataan mengenai gaya hidup, gratis ongkos kirim, metode pembayaran Paylater dan perilaku impulsif buying. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode kuantitatif dan untuk menguji hipotesis peneliti menggunakan uji MRA dengan alat analisis IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini adalah Gratis ongkos kirim berpengaruh secara parsial terhadap perilaku impulsif buying, metode pembayaran Paylater berpengaruh secara parsial terhadap perilaku impulsif buying, Gratis Ongkos kirim dan Metode Pembayaran Paylater berpengaruh secara simultan atau secara bersama-sama terhadap Perilaku Impulsif Buying,Gaya Hidup mampu memoderasi pengaruh variabel Gratis Ongkos kirim terhadap Perilaku Impulsif Buying, Gaya Hidup mampu memoderasi pengaruh variabel Metode Pembayaran Paylater terhadap Perilaku Impulsif Buying.Pengaruh variabel Gratis Ongkos kirim, Metode Pembayaran Paylater terhadap Perilaku Impulsif Buying setelah adanya variabel moderasi (Gaya Hidup) sebesar 62,6%.

Unduhan

Diterbitkan

2024-10-07

Arsip

Bagian

Artikel