Pengaruh Reputasi, Kemudahan Pengguna Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-commerce
Reputasi, Kemudahan Pengguna dan Keputusan Pembelian
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reputasi dan kemudahan pengguna terhadap kepitusan pembelian pada e-commerce, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, menggunakan alat pengumpulan data kuesioner atau angket. Analisis penelitian ini menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 26. Dengan populasi 239 Mahasiswa Aktif Prodi Manajemen Angkatan 2023 Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati. Teknik pengumpulan sampel penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan sampel jenuh. Hasil dari penelitian ini adalah Reputasi berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce, Kemudahan Penggunaan berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce dan Reputasi dan Kemudahan Pengguna berpengaruh secara simultan atau secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce.