A Pengaruh iklan, kualitas layanan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian tiket pesawat secara online pada situs tiket.com (studi kasus mahasiswa program studi kedokteran universitas Malahayati?

Pengaruh iklan, kualitas layanan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian tiket pesawat secara online pada situs tiket.com

Penulis

  • handika Prayunanda -

Abstrak

ABSTRAK

PENGARUH IKLAN, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA

TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA

ONLINE PADA SITUS TIKET.COM (Studi Kasus Mahasiswa Program 

Studi Kedokteran Universitas Malahayati)

Oleh:

Handika Prayunanda

Tiket.com merupakan salah satu online travel agent yang menyediakan berbagai 

layanan produk dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, memudahkan 

mereka untuk merencanakan kegiatan dan perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk 

mengetahui pengaruh Iklan, Kualitas Layanan dan Persepsi Harga terhadap 

Keputusan Pembelian tiket pesawat secara online pada situs Tiket.com pada 

mahasiswa program studi kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung. 

Jumlah Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 300 responden. Hasil 

analisis menunjukkan bahwa hasil uji regresi berganda dapat diketahui bahwa 

variabel Persepsi Harga, promosi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif 

terhadap Keputusan Pembelian. Variabel paling dominan adalah Persepsi Harga

dengan koefisien regresi (b) = 0.443 dan diikuti oleh Kualitas Layanan dengan b = 

0.235 dan Iklan dengan b = 0.217. Dari hasil uji t, Iklan, Kualitas Layanan dan 

Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan signifikan terhadap Keputusan 

Pembelian tiket pesawat secara online pada situs Tiket.com. Dari hasil koefisien 

determinasi (R2

), pengaruh variabel Persepsi Harga, promosi dan kualitas 

pelayanan terhadap Keputusan Pembelian tiket pesawat secara online pada situs 

Tiket.com hanya sebesar 81,8% sedangkan sisanya sebesar 18,2% dipengaruhi oleh 

variabel lain yang tidak diteliti.

Kata kunci : Iklan, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Keputusan PembelianABSTRAK
PENGARUH IKLAN, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA
ONLINE PADA SITUS TIKET.COM (Studi Kasus Mahasiswa Program
Studi Kedokteran Universitas Malahayati)
Oleh:
Handika Prayunanda
Tiket.com merupakan salah satu online travel agent yang menyediakan berbagai
layanan produk dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, memudahkan
mereka untuk merencanakan kegiatan dan perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh Iklan, Kualitas Layanan dan Persepsi Harga terhadap
Keputusan Pembelian tiket pesawat secara online pada situs Tiket.com pada
mahasiswa program studi kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung.
Jumlah Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 300 responden. Hasil
analisis menunjukkan bahwa hasil uji regresi berganda dapat diketahui bahwa
variabel Persepsi Harga, promosi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif
terhadap Keputusan Pembelian. Variabel paling dominan adalah Persepsi Harga
dengan koefisien regresi (b) = 0.443 dan diikuti oleh Kualitas Layanan dengan b =
0.235 dan Iklan dengan b = 0.217. Dari hasil uji t, Iklan, Kualitas Layanan dan
Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian tiket pesawat secara online pada situs Tiket.com. Dari hasil koefisien
determinasi (R2
), pengaruh variabel Persepsi Harga, promosi dan kualitas
pelayanan terhadap Keputusan Pembelian tiket pesawat secara online pada situs
Tiket.com hanya sebesar 81,8% sedangkan sisanya sebesar 18,2% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti.
Kata kunci : Iklan, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian

Unduhan

Diterbitkan

2024-10-07

Arsip

Bagian

Artikel